07/09/18

Palembang, Kota yang Menarik

- 03/09/2018 - Saya berangkat dari Jambi menuju Palembang menggunakan pesawat Garuda ATR jenis Bombardir, bandara Sultan Thaha Jambi kini lebih indah dengan tampilan yang lebih modern dan enak dipandang, setelah bangunan baru bandaranya diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Jambi-Palembang hanya ditempuh dengan penerbangan selama 45 menit, jarak tempuh yang singkat memang, dibandingkan rute Jakarta yang memakan waktu 1 jam dan 5 menit, sangat nyaman dibandingkan dengan jalur darat yang bisa memakan waktu 5-6 jam perjalanan, untung saja, rute penerbangan Jambi- Palembang sudah tersedia setiap hari. 

Tak sabar ingin segera sampai di Palembang, apalagi bulan ini ada event besar se Asia dilaksanakan di Palembang, Asian Games, tentu saja akan ramai, pikirku, ingin segera melihat hasil dandanan baru kota Palembang menyambut Asian Games ini.

Tak terasa, landing position sudah diucapkan oleh Kapten pesawat, yang artinya sebentar lagi akan melakukan pendaratan, dan saya pun mendarat di Bandara Sultan Badharudin Palembang, pendaratannya sedikit goyang, mungkin akibat adanya angin, namun tidak begitu besar hentakan roda ke landasan pacu.

Sampai di bandara, saya turun pesawat dan mencari taksi menuju hotel, harga taksi menuju hotel sebesar Rp. 150 ribu, harga yang tidak begitu mahal dan juga tidak begitu murah, sedang-sedang saja, saya diantar ke hotel Sintesa Penisula Hotel Palembang, yang sebelumnya saya pesan lewat traveloka.com, harganya Rp. 561.186,- (nett), harga yang sesuai dengan budget kantor, maklum ini adalah perjalanan dinas, bekerja sambil jalan-jalan.

Dalam perjalanan saya berbincang-bincang dengan supir, dan bertanya apa perubahan yang begitu dirasakan oleh orang Palembang sebagai imbas event Asian Games, dan supir itu mengatakan bahwa "sepi" dan tidak banyak perubahan yang berarti pada kegiatan Asian Games ini, karena kata beliau, beberapa cabor (cabang olahraga) yang dipertandingkan di venue yang ada dipalembang adalah cabor untuk kalangan menengah atas seperti Cabang menembak, cabang panjat dinding dll, sehingga masyarakat biasa tidak begitu excited dengan cabor tersebut.

Nah untuk cabang olahraga seperti Volley, Bulu Tangkis, Takraw dll banyak dipertandingkan di Jakarta, mengingat lokasi pelaksanaan Asian Games ada di Palembang dan Jakarta.

Nah yang terbaru dari Palembang konon katanya adanya monorail yang melintasi sungai Musi dan itu adalah jalur baru yang baru saja diresmikan oleh presiden Jokowi.

Banyak hal baru di Palembang, Palembang Kota yang indah, bisa menjadi salah satu tujuan travelling yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...