07/09/18

Koperasi

Saya punya cita-cita jadi Bankir, nekat banget ya, hehe, kata Bankir mungkin kata yang belum begitu awam di telinga, maklum kata ini adalah kata para kalangan atas yang punya modal besar alias Kapitalis.

Butuh modal milyaran untuk membuat sebuah bank, untuk sekelas Bank Perkreditan Rakyat pun kini harus punya modal milyaran, hehe, agak sulit sepertinya untuk mencapainya dan butuh waktu lama untuk mencapai cita-cita menjadi owner sebuah bank.

Tapi cita-cita haruslah dipegang teguh dan diupayakan, toh kita kan gak bayar untuk mempunyai sebuah cita-cita, makanya saya memulai sebuah koperasi, sistem bank dan koperasi sebenarnya hampir sama, ada koperasi yang mirip usahanya dengan bank yaitu Koperasi Simpan Pinjam, yang mana pola kerja dan usahanya hampir sama, perbendaannya hanya pada badan hukum, kekuatan modal dan tehnologinya saja yang berbeda.

Modal koperasi lumayan terjangkau, dengan modal yang tidak ditentukan oleh kementerian koperasi, maka koperasi dapat didirikan oleh minimal 20 orang anggota, ya mudah mudahan koperasi yang kami bangun ini suatu hari akan besar dan bisa cukup modalnya untuk mendirikan sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...