03/09/18

Mengapa Hoax Berbalut Dogma Begitu Mudah Dipercaya ?

Suatu ketika teman saya mengatakan bahwa seorang Astronout asal Rusia pada saat di luar angkasa mendengar sebuah panggilan beribadah dan akhirnya ia pindah agama.

Ada lagi, teman saya percaya jika dahulu ada perjalanan melintasi angkasa dan dilakukan dalam beberapa jam.

Atau ada atom emas yang dapat menyebabkan kanker karena atom emas dapat terurai ketika dipakai dan masuk ke dalam aliran darah dan dapat menyebabkan kanker. 

Saya sebenarnya tidak mau ngurusin, akan tetapi mengusik pemikiran saya juga lama-lama, karena hal itu terus diucapkan dengan terus menerus.

Sebenarnya itu hanyalah HOAX, karena : 
  1. Seorang astronout Rusia mendengar sesuatu panggilan di luar angkasa, tidaklah mungkin, krn suara merambat melalui medium udara, jika tidak ada udara tidak mungkin gelombang suara akan merambat dan terdengar.
  2. Tidak mungkin dapat melakukan perjalanan ruang angkasa jika tanpa tabung oksigen, coba cek tahun berapa tabung oksigen ditemukan
  3. Emas tidak menyebabkan kanker, dan tidak terurai dan masuk ke dalam darah ketika dipakai...
Kita harus bisa membedakan antara ruang kepercayaan dan ruang sains, kepercayaan adalah kepercayaan dan bukan kebenaran, sedangkan sains adalah kebenaran yang telah melalui uji praktek dan percobaan, jadi harus bisa dibedakan antara kepercayaan dan kebenaran ilmiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...