14/07/13

Ribuan Pembeli Ebook Tertipu

Coba agan perhatikan di dunia internet, apalagi di topik yang berhubungan dengan dunia internet marketing dan bisnis online, begitu banyak halaman yang biasanya berupa iklan yang menawarkan "sejuta" jurus untuk menghasilkan uang lewat internet.

Sejubel pengakuan dibuat untuk meyakinkan para pembaca bahwa mereka telah menghasilkan uang jutaan rupiah dari trik bisnis itu. Trik bisnis itu dikumpulkan dalam sebuah tulisan yang katanya ebook yang harus dibeli dengan harga ratusan ribu rupiah.

Gue minta maaf ni sama para pembuat ebook itu, bukannya ingin menurunkan omset kalian apalagi mengganggu rezeki kalian. Hanya saja cara yang mereka tawarkan terlalu mudah dan menganggap mudah, lebay, dan mengarah pada penipuan.

Masak ada pengakuan salah satu pembeli ebook yang mengatakan bahwa ia mendapatkan pendapatan 20 juta perbulan dari mengaplikasikan cara yang ada pada ebook tersebut, sementara awalnya ia hanya dapat mengoperasikan internet saja dan ia mendapatkannya dengan waktu yang singkat. Menurut gue itu adalah hal yang mustahil bagi seorang pemula.

Untuk mendapatkan penghasilan seperti itu mungkin hanya bisa dilakukan oleh para master yang sudah bertahun-tahun menekuni internet marketing. Lalu seorang pembaca yang kurang memahami apa sebenarnya internet marketing akhirnya akan kecewa karena hasil yang diinginkan dari membeli ebook tidak sesuai dengan harapan.

Banyak pembeli ebook akhirnya merasa tertipu karena pada awal membaca mereka tergiur akan bahasa iklan yang terlalu berlebih-lebihan dan terlena akan euforia penghasilan yang besar dengan membeli sebuah ebook.

Sebagai seorang pembeli kita harus cerdas, bahwa didunia ini tidak ada yang mudah, semuanya perlu bekerja keras, pengorbanan dan waktu. Tidak perduli di dunia nyata maupun di dunia nyata, jadi jangan terlalu mudah percaya terhadap kelebihan sebuah produk dan memahami bahwa tidak ada kesuksesan yang instan.


2 komentar:

  1. produk ebook joko susilo tu yah. he he..., kalau saya ngga beli ebooknya mas dapet dari internet. he he..,

    tapi isinya bagus kok

    tapi harganya tu yg ngga tahan. he he

    BalasHapus
  2. bagus ya gan? gua belum pernah beli yang gituan, takut kecewa, soalnya iklannya terlalu bombastis dan terkesan lebay, jadi belajar sendiri aja dan cari referensi sendiri di internet, makasih gan....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...