18/07/13

Anda Dimasa Depan ditentukan oleh dengan siapa anda bergaul saat ini.

Pernahkah anda berpikir ternyata pergaulan dan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup ? Lingkungan dan pergaulan ternyata secara langsung berpengaruh terhadap cara manusia mengatasi masalah. Yakin atau tidak, ternyata sesuatu yang sama berusaha menarik hal yang sama pula karena ada kecocokan diantara kedua hal tersebut.

Sebagai contoh semakin banyaknya komunitas yang dibentuk oleh karena kebiasaan, hobi, pekerjaan atau keahlian yang sama, seperti komunitas bikers, komunitas mancing mania, komunitas golf, ikatan dokter, ikatan moge, dll.

Lingkungan dan pergaulan negatif akan menghasilkan kehidupan yang negatif pula. Cara hidup yang hura-hura, membuang-buang waktu dan selalu mengecilkan mimpi akan menghasilkan kualitas hidup yang negatif pula.

Orang yang selalu berpikir pesimis, menertawai mimpi orang lain, dan hanya menerima hidup sebagai takdir tanpa berusaha mengubahnya adalah ciri hidup negatif.

Lingkungan dan pergaulan tertentu dapat mempengaruhi seseorang di masa depannya, bergaul dengan lingkungan yang buruk dan negatif membuat seseorang menerima masukan dan arahan yang negatif yang tentu akan menghambat proses pencapaian mimpi-mimpinya. Lebih buruk lagi jikalau terikut akan cara bergaul mereka, bisa saja menjadi pelaku tindak kriminal.

Namun bergaul dengan lingkungan positif akan membuat seseorang meniru dan mengikuti cara hidup orang-orang yang positif dan cenderung berpikir positif dan memiliki harapan hidup yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...