25/06/13

Kendala Pertama saat memulai usaha (Sulitnya Mencari Pekerja yang baik).

Ketika sudah memulai usaha dan menjalaninya, kendala pertama yang harus dilalui dan akan terus dialami oleh pengusaha adalah sulitnya mencari pekerja / karyawan yang baik. Tentu saja memulai usaha memerlukan anak buah atau karyawan karena sulit jika menjalankan usaha tanpa dibantu oleh karyawan.

Kendala sulitnya mencari pekerja ini dikarenakan setiap orang memiliki watak dan pola pikir yang berbeda, sulitnya menyatukan persepsi antara karyawan dan pemilik usaha dan yang paling sering ditemukan adalah masalah kepercayaan dan kejujuran antara karyawan dan pemilik usaha.

Agar karyawan mencintai usaha dan mengelolanya dengan baik juga sulit dilakukan karena tentu saja sulit untuk mencintai dan membesarkan usaha milik orang lain. Banyak karyawan yang rajin saat ada bos, namun mengabaikan pekerjaan saat bos tidak ada.

Mereka tentu saja berasumsi bahwa mereka hanya digaji dan tidak peduli apakah perusahaan akan untung atau nanti gulung tikar. Tapi dalam dunia kerja tetap saja akan ada karyawan yang baik, namun tentu saja jumlahnya sedikit dan telah mengalami beberapa kali pergantian karyawan.

Untuk itu kepada anda yang baru ingin memulai usaha, upayakan semuanya dikerjakan sendiri terlebih dahulu, awasi secara detail pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan dan kuasai dulu pekerjaan karyawan dan jangan gengsi untuk turun langsung mengerjakan pekerjaan karyawan itu.

Jika sudah turun langsung, maka celah-celah karyawan untuk mengelabui dan bermain tidak jujur telah kita kuasai terlebih dahulu sehingga kita paham apa yang dikerjakan oleh karyawan kita.

Jadikan karyawan sebagai partner kerja, bukan seperti bawahan, maka ia akan merasa betah bekerja bersama anda dan siap mensukseskan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...