26/06/13

Alasan Mengapa saya berhak mendapatkan subsidi BBM

Kenaikan BBM adalah momok yang membuat saya menjadi panik panik karena tentu saja kenaikan BBM akan membuat semua pengeluaran bengkak, mulai dari urusan dapur, listrik, spare part, ongkos kendaraan umum dan banyak lagi hal lainnya hingga harga cuci motor juga pasti naik.

Makanya  saya sangat muak jika melihat menteri yang katanya pintar tapi mengatakan bahwa kenaikan harga BBM tidak berpengaruh terhadap masyarakat. Gobloknya dia pasti tidak ketulungan, masa BBM naik tidak berpengaruh terhadap masyarakat. Memang pikirnya ngangkut sembako gak pake bensin, emangnya pikirnya ngangkut barang-barang pakai kantung ajaib Doraemon?

Parahnya lagi dia bilang bahwa subsidi BBM salah sasaran, dan ia mengatakan hal itu didepan ratusan juta rakyat Indonesia. Memanggnya subsidi bersumber dari mana, sumbernya kan dari APBN, dan APBN kan pemasukannya berasal dari pajak dan saya adalah pembayar pajak.

Saya membayar pajak dari hal-hal berikut :
1.       Pajak Kendaraan Bermotor
2.       Pajak Penghasilan saat gajian
3.       Pajak saat mebeli rokok
4.       Pajak saat makan di rumah makan
5.       Pajak saat membeli Deterjen
6.       Pajak Membeli alat elektronik
7.       Pajak Bumi Bangunan
8.       Pajak saat membayar Listrik
9.       Pajak saat membeli ban motor
10.   Dan masih banyak pajak-pajak lain yang jumlahnya saya lupa.

Saat saya telah membayar pajak, maka saya berhak untuk mendapatkan subsidi, karena pada dasarnya itu adalah uang saya yang saya setorkan kepada negara dan saya menerimanya kembali dalam bentuk subsidi. 

Karena pajak telah menaikkan biaya hidupku dan gajiku hanya kuterima setengah dari nilai yang kuterima. Pajak telah mengambil setengah dari penghasilan kotorku dan ia hilang saat diriku membelanjakannya. 

Setiap orang yang membayar pajak, maka ia berhak untuk mendapatkan subsidi, karena ia membayar dan ia berhak untuk menerima kembali apapun bentuknya itu, apa itu infrastruktur yang baik ataupun bentuk subsidi apalagi BBM. Karena ia sangat berpengaruh terhadap setiap segi ekonomi tidak perduli ia kaya atau miskin.

Karena BBM berpengaruh terhadap biaya produksi, dan distribusi, tidak satu aspek yang mengalami kenaikan, tapi semua aspek, karena BBM adalah objek vital dalam setiap aspek kehidupan.
Jika yang naik hanya cabe, tanpa makan cabe manusia juga bisa hidup normal, tapi kalau BBM naik semuanya akan naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...