12/07/13

Cara meningkatkan pengunjung Blog (bagian 2), Tinggalkan komentar di situs-situs besar.

Trik ini berdasarkan pengalaman saya pada saat dahulu awal-awal membuat blog, pada waktu itu iseng-iseng mencoba tips ini dengan meninggalkan komentar dan ajakan untuk mengunjungi blog saya di sebuah situs besar kompasiana.com

Ternyata cara itu bisa membuat trafic pengunjung naik tajam dari yang semula hanya 10-15 orang perhari menjadi sekitar 1000 pengunjung sehari. Apalagi jika meninggalkan komentar disebuah topik yang sedang hangat (highlight).

Kita bisa mendumpleng popularitas sebuah situs dan berpromosi gratis disana dengan meninggalkan komentar dan alamat situs yang akan kita promosikan dan kita arahkan ke blog kita.

Namun saat ini, beberapa situs besar saat ini telah menentukan peraturan mengenai tatacara berkomentar dan tidak membiarkan forum komentar mereka untuk dijadikan ajang promosi. Namun yang menggembirakan sebagian lagi masih membiarka form komentar mereka untuk dijadikan ajang promosi.

saat ini banyak situs-situs forum diskusi yang sangat ramai pengunjung yang bisa menjadi tempat untuk berpromosi ria tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Tinggalkan komentar yang menimbulkan rasa penasaran bagi pembaca dan tinggalkan alamat blog anda dengan benar. Telitilah dalam penulisan alamat blog anda sehingga nanti search engine mengarahkan dengan benar ke blog anda.

Masih ada tips lain yang bisa membantu cara meningkatkan pengunjung blog selain meninggalkan komentar di situs-situs besar ? Mohon di share kepada saya ya ? Terima kasih

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...