02/05/13

Membangun Aset Masa Depan

Bekerja keras dan memilki penghasilan adalah cara untuk bertahan hidup dan menjalani kehidupan dengan layak.

Fakta bahwa manusia tidak selamanya berada pd usia produktif mereka, biasanya apabila pada usia 40 tahunan keatas, maka produktifitas manusia akan berkurang.

Untuk itu perlu perencanaan yang matang pada usia yang muda, perlu dipikirkan bagaimana masa depan apabila kita sudah tua nanti.

Perlu adanya pemikiran untuk membuat aset dimasa muda, sehingga nanti pada usia tua tidak begitu sulit hidupnya. Aset adalah sesuatu yang akan memberikan nilai / penghasilan tanpa harus sang pemilik aset bekerja keras untuk menghasilkan nilai tadi.

Sebagai contoh dari aset adalah : Tanah, Rumah, Emas, dan lain-lain yang nilainya terus  tumbuh dengan sendirinya tanpa harus bekerja keras untuknya.

Aset memberikan nilai tambah/penghasilan walaupun sang pemiik aset tidak bekerja untuknya, Memiliki rumah yang dulu dibeli dengan harga Rp.50 Juta dan pada lima tahun ke depan dijual dengan harga 100 juta karena harga rumah mahal.

Lain halnya dengan mobil atau barang-barang yang bersifat konsumsi lainnya yang nilainya terus menurun, seiring dengan lamanya pemakaian.

Kita tak selamanya sehat dan produktif oleh karena itu siapkan masa depan anda agar tidak mengalami kesulitan di masa depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...